Senin, 01 Mei 2023

Homa Ritual To Unity and Egaliter “No Soroh”

 



Dengan Homa kita disatukan dalam unity- kesatuan, menju purity - kemurnian, mencapai divinity - terangkat pada kesadaran sarva dewata is one , and the end got enlightement - kemurnian kesadaran tertinggi.
Karena itu, Homa dilakukan dengan suasana egaliter - kesamaan derajat dan klas. Tak ada srata , golongan tinggi dan rendah. Hannya dibagi dengan kompetensi Pandit yang ahli di Rg Veda, Sama Veda, Yayur Veda, Atharva Veda. Keempat Veda menjadi dasar mantra terangkum secara harmanis dalam mosaik pemujaan yang khusuk.
Jelas dalam Rg Veda disebutkan 3333 dewa hadir , malam di Atharva Veda 6333 - para leluhur datang kepada sisva yang mempelajari veda , para gandarva - pemusik surgawi, demikian juga 33 dewa utama, 300 bahkan 6000 dewa ia memberikan para dewa semangat dan menyala nyala.

Homa upacara penuh berkah dari Homalah Manik Angkeran lahir di Udaya Parwata/ Gunung Agung yang dimintakan doa kepada Agni oleh ayahnya Dangyang Sidhi Mantra.
Dari Homa lahir empat Putra Raja Ayodya Dasaratha, Rama, Bharata, Laksama dan Satrugna. Rama adalah sebagai awatara Wisnu di Tretayuga.
Dari Homa , Raja Drupada memohon kelahiran Dewi Drupadi , istri Panca Pandava, dan kakaknya Dristadyumna
Homa adalah upacara “Para Rishi Agung” hanya pada sang nara yang punya kompetensi , mamiliki vasana dan samskara kelahiran past life - masa lalu yang baik, yang akan melanjutkan disiplin / abhyasa ritual Veda tersebut dengan gigih dan militan di masa kini.
Over all Homa is the best, upacara murni Veda dan mardava itu sangat low cost / murah. Namun dalam aplikasinya multifungsi. Bisa upacara antyesti/ pelebon, mamukir, potong gigi, melaspas, menek kelih, pawiwahan, ulang tahun, intinya multipurpose
Homa juga menekankan koneksi asta shiva , pertiwi, apah, agni, wayu, akasa, prajapati, mahadewa dan ishasa plus trimurti dan tripurusha, selain abhiseka lingga yoni dan meditasi
Jadi ketika menggunakan metode homa, otomatis dua metode pendekatan yakni dwaita dan advaitha di kolaborasikan menjadi satu kesatuan utuh.
Banyak hal positif dan konstruktif lainnya terkait Homa , agar ditambahkan oleh para suci & prajnan lainnya
Tat asthu pranam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar