Rabu, 12 April 2023

MELIK ADALAH ANUGRAH DARI IDA SANG HYANG WIDHI

 


Apa itu Melik???
Melik adalah talenta atau kelebihan yang diberikan oleh sesuhunan/leluhur sejak kita lahir untuk di asah agar berfungsi sesuai jalannya..
Melik juga banyak macamnya , salah satunya
Melik Adnyana misalnya diarahkan menjadi seorang pemangku/Balian dan itu akan diproses kedepannya sampai tercapai pemargi yang harus dijalani sebagai pengayah
Melik adalah keistimewaan yang tidak semua orang punya jalan tersebut..
Melik sifatnya sakral dan itu perlu dijaga- dikemit dan diteruskan sampai kita menemukan Melik dan jati diri..
Maka dari itulah yang membawa kita menjadi seorang pengayah entah pemangku, tapakan, Balian juru sapuh atau sesuai proses perjalanan masing2..
Apa Melik Ada Hubungannya Dengan Karma Sebelumnya???
Tentu ada, terkadang anugrah Melik ini turun dari kakek/buyut yang dulunya juga seorang pengayah dan kebetulan dikelahiran saat ini kita yang terpilih, maka mau tidak mau setidaknya Dimulai dari rasa ikhlas dan menerima bahwa kita sudah menjadi bagian dari kehidupannya dulu untuk ditekuni dan dipahami, proses itulah yang akan diasah sesuai jalurnya masing masing

Bisakah Melik Dihilangkan???
Melik adalah anugrah, kalau ditolak kemungkinan akan beresiko, alangkah bagusnya karena kita sudah ditunjuk oleh leluhur sesuhunan luhur, itu merupakan PR bagi kita sebagai umat agar digali dr berproses kedepannya agar menjadi pengayah atau petulung sekala niskala..
Bagaimana ciri orang melik ???
Biasanya akan terlihat oleh orang yg Wikan,atau ada ciri tertentu mengingat Melik banyak macamnya..
Melik biasanya mulai disadari dengan ujian kehidupan yang terasa tidak ada ujung, yang perlu digaris bawahi masalah yang muncul bukanlah hukuman melainkan sebuah peringatan, dalam artian kita diingatkan dengan mengalami masalah atau sakit dll, karena itulah yg akan di gali kedepannya, setelah disadari dan tau akan dirinya Melik, maka Melik itulah yg akan diproses..
Gegodannya pasti ada,namanya meyasa,geng Yasa geng godan dalam setiap pemargi..tentu akan terasa berat,tapi jika sudah dijalani semua akan terasa biasa2 saja..
Sebaiknya orang melik wajib memiliki penuntun yg tepat agar terarah, dengan adanya tuntunan perjalanan sebagai pengayah sehingga tidak rancu kedepannya..
Rangkuman:bali bercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar