Sabtu, 24 Februari 2024

BHAVANA VIKRAMA MEDITASI

 

diuraikan lengkap pada Lontar Darma Panuluh.
Visi hidup saat ini adalah yang menentukan arah kehidupan dimasa yang akan datang, sebaliknya adanya hidup hari ini karena tindakan kita dimasa lalu.
Menyia-nyiakan hidup disaat ini adalah pertanda tidak ada masa depan yang terang dan gemilang, begitu juga kegalauan hidup saat ini karena ulah dimasa lalu yang pernah menyia-nyiakan waktu.
Melihat rumusan hidup diatas, berarti WAKTU sangat penting untuk dijadikan momen kesadaran dalam kehidupan. Momen kesadaran adalah pintu kebahagiaan hidup saat ini, dan momen kesadaran juga merupakan ruang kedamaian dimasa yang akan datang.
Kesadaran adalah sifat pengetahuan, memahami fenomena hidup saat ini, sampai mengenali sebab terjadinya fenomena hidup adalah sifat atau prinsip dari BHAVANA VIKRAMA MEDITASI.
Pengetahuan yang ditawarkan dalam penggalian Bhavana Vikrama Meditasi adalah peta dari kesadaran yang lalu, kesadaran hari ini dan kesadaran masa yang akan datang, serta rencana kehidupan matang dimasa sekarang dan yang akan datang.
....maka itu kesadaran yang dilandasi pengetahuan yang mapan dikenal JNÄ€NA. Pengetahuan ini akan membawa manusia pada tingkatan hidup yang lebih mulya, sejahtera dan damai sepanjang waktu.

Pengetahuan hanya mampu diserap melalui terbukanya kelima otak manusia pada tiga posisi aktifnya, dikenal Pranavajra. Pengetahuan yang turun kedalam tubuh manusia harus ditempatkan pada terbukanya lima helai kelopak padma bathin yang sempurna, dikenal Vajranala. Pengetahuan hanya mampu diwujudkan pada sepuluh indra terbaik melalui Samadhi.
Jalan meditasi Bhavana Vikrama adalah tindakan pada ruang dan waktu yang tepat untuk menyerap pengetahuan yang sempurna yang berasal dari alam semesta, berasal dari kehidupan masa lalu, agar bisa dijadikan pengetahuan dimasa kini yang supragenius, untuk dapat mengungguli musim penderitaan saat ini dengan wujud covid 19.
Menyadari kehidupan yang penuh misteri dan sangat rumit ini, jika dipikirkan secara manusia standar tidaklah sanggup, maka gunakanlah pikiran yang supragenius yang bersumber pada kompilasi atau gabungan serapan pengetahuan alam yang sangat luas dengan kumpulan karma kebajikan dari masa lalu, kini dan rencana baik kedepan.
Itulah yang ditawarkan dalam MEDITASI BHAVANA VIKRAMA sebagai praktek Vajrajnana Yoga tingkat dasar pada Sangga Jnana Budhaireng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar